Translate

Ini Kesalahan Suami Yang Tidak Ditolerir Istri 2

Ini kesalahan suami yang tidak ditolerir istri ~ Ribut-rukun dalam rumah tangga itu merupakan hal yang biasa dan wajar. Namanya juga dua insan yang berbeda karakter, budaya, pendidikan, dan status sosial bersatu dalam sebuah rumah tangga pastilah akan mengalami ribut dan rukun kembali.

Tetapi tidak sedikit rumah tangga yang saling ribut dan rukun itu berakhir dengan menyedihkan. Mengapa demikian? Karena salah satu pihak mau menang sendiri. Biasanya pihak demikian ialah pihak suami namun tidak sedikit juga pihak istri.

Istri sangat marah ketika suami berlaku tidak baik kepada dirinya. Suami acap kali tidak mempertimbangkan perasaan istrinya. Akibatnya banyak suami melakukan kesalahan fatal yang membuat istri tidak dapat mentolerir kesalahan yang dibuat suaminya. Dan kalau sudah begitu, maka ujungnya ialah perceraian.

6. Pemaksaan berhubungan intim
Hubungan intim dalam pernikahan sewajarnya dilakukan dalam keadaan sadar dan bersedia dari kedua belah pihak. Memang, berhubungan intim adalah kewajiban suami istri, akan tetapi sangatlah perlu memahami keinginan dan kondisi pasangan saat melakukannya.


Terjadinya hubungan suami istri tanpa kerelaan salah satu pihak dikategorikan sebagai perkosaan rumah tangga. Segeralah mencari bantuan profesional kala Anda mengalami ini, untuk memulihkan trauma yang menghantui Anda.

7. Kontrol berlebihan
Menjalani rumah tangga dengan pasangan yang overly controlling adalah sebuah pernikahan penuh racun. Tak jarang, perilaku ini akan menghancurkan Anda, perlahan atau langsung porak poranda. Banyak kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berawal dari sikap terlalu mengatur dari pasangan.

Setelah melihat Anda tak berdaya, seringkali ia semakin jumawa dan leluasa mengatur segala langkah Anda, serta menghalalkan segala cara untuk memastikan ia mendapatkan apa yang diinginkannya termasuk menyakiti Anda saat menolak atau tidak mampu memenuhi tuntutannya.

8. Tidak mendukung impian Anda
Ambisi dan impian itu perlu, sebagai penyemangat Anda menyongsong hari. Di sinilah pasangan perlu memberikan ruang untuk Anda berekspresi sekaligus pengingat batasan. Apabila yang ia lakukan adalah mengisolasi Anda, menutup langkah Anda meraih kebahagiaan (sepanjang yang Anda lakukan adalah hal baik dan terukur manfaat serta risikonya), atau malah mengancam Anda untuk segera melupakan impian Anda, maka Anda perlu menyatakan keberatan Anda.

9. Menolak untuk mendengarkan Anda
Komunikasi adalah kunci penting dalam hubungan pernikahan yang sehat. Mulut dan telinga diciptakan untuk digunakan bersama, bukan sebagai pemanis belaka. Ketika suami menolak untuk mendengar kata-kata dan pendapat Anda, meskipun Anda telah memperlakukan suami dengan sopan dan penuh hormat, ini bukanlah hal yang dapat diterima. Dominasi satu pihak akan menyeret biduk rumah tangga Anda ke dalam jurang kehancuran.

10. Penelantaran
Satu hal yang menjadi alarm bahwa pernikahan Anda sudah di ujung tanduk adalah saat suami telah menelantarkan Anda. Baik dari segi pemenuhan nafkah lahir dan batin yang ditinggalkannya, maupun tidak adanya pengakuan dari dirinya bahwa Anda adalah pasangan hidupnya.

Ini adalah pertanda jelas bahwa ia sudah tidak lagi menghargai pernikahan sebagai ikatan suci dan Anda berhak untuk menuntut kebebasan darinya apabila ia tidak beritikad baik untuk menebus kesalahannya.

Terlepas dari segala ketidakadilan yang Anda alami, tetaplah berusaha untuk bertindak positif dan asertif terhadap suami, di samping mendoakan jalan terbaik untuk kebahagiaan Anda, suami, dan anak-anak. Libatkan pihak berwenang saat suami melanggar norma dan hukum untuk penyelesaian yang optimal atas masalah pernikahan Anda.


Sumber: keluargadotcom.

Post a Comment for "Ini Kesalahan Suami Yang Tidak Ditolerir Istri 2"