Translate

Firman Tuhan Dan Transformasi Keuangan

Firman Tuhan dan transformasi keuangan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Yesaya 48:16-22. Salah satu ayatnya menegaskan demikian: “Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti” – Yesaya 48:18.

Kutipan firman Tuhan di atas menegaskan bahwa kunci kesejahteraan dan kebahagiaan kita sebagai umat Allah sesungguhnya terletak pada cara kita memperhatikan secara seksama segala ketetapan dan perintah-perintah Tuhan. Lalu setelah kita memperhatikan secara seksama ketetapan dan perintah-perintah Allah tersebut, kita harus konsisten menaati dan melakukan di dalam totalitas hidup kita.

Adakalanya kita takut menjalani hidup ini ketika kita tidak memiliki ketersediaan uang yang memadai. Kecemasan dan kekuatiran pasti selalu datang mengintimidasi dan menghantui kehidupan kita. Dalam situasi dan kondisi hidup semacam itu, kita menjadi gamang dan kehilangan pegangan.


Rasul Paulus menegaskan bahwa: “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku ... Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemulian-Nya dalam Kristus Yesus” – Filipi 4:13, 19.

Seorang ibu sudah terjerat hutang selama 23 tahun. Meski ia tak pernah berkekurangan, tetapi seiring dengan kebutuhan yang terus meningkat, separuh hidupnya ia habiskan dengan menggali dan menutup lubang yang kian membesar. Kini usianya 50 tahun lebih, dan ia sudah lelah menjalani hari dari hutang ke hutang.

Ketakutan bahwa ia tak akan pernah terlepas dari rantai hutang mulai meliputinya. Ibu ini pun berseru kepada Tuhan untuk melepaskannya. Kemudian Tuhan mulai menjawabnya. Melalui khotbah-khotbah dalam setiap ibadah, Tuhan menyampaikan bahwa pertolongan-Nya akan segera datang.

Pintu-pintu akan dibukakan, dan dengan favor-Nya, kelimpahan akan dicurahkan. Ibu ini pun menangkap dan mempercayai janji-janji Tuhan ini. Selain itu, dengan rajin ia mencatat setiap perkataan firman yang menjadi rhema bagi dirinya pribadi. Sesampai di rumah, ia perkatakan terus rhema firman Tuhan itu. Mujizat pun terjadi. Pintu anugerah Tuhan sungguh-sungguh dibukakan.

Entah bagaimana, tiba-tiba berkat dari Tuhan terus mengalir sehingga ia bisa melunasi semua hutangnya sampai tuntas. Tak sampai setengah tahun kemudian, hanya karena anugerah Tuhan, ia dibebaskan dari segala hutangnya.

Dalam hidup ini, ada banyak hal, termasuk berbagai masalah keuangan, yang tidak dapat kita atasi dengan kekuatan kita sendiri. Saat hal itu terjadi, mulailah mengarahkan hati dan pikiran Anda pada firman Tuhan. Selidiki firman-Nya untuk setiap permasalahan Anda. Tangkap rhema-Nya dan bersungguh-sungguhlah menjalani setiap harinya dengan berpegang dalamnya. Biarkan Dia menerangi jalan-jalan yang harus Anda lalui. Percayalah bahwa Tuhan itu setia dan pasti akan menggenapi janji-Nya atas kehidupan Anda.

Tidak sekali pun Dia akan membiarkan atau meninggalkan Anda. Pada saatnya nanti, Dia akan membebaskan Anda, sehingga Anda pun akan merasakan kelegaan dan kemerdekaan yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Sampai sukacita yang tak tergambarkan yang bersumber dari pertolongan-Nya yang ajaib memenuhi hati Anda.

RENUNGAN
Ketika kita terperangkap dalam jerat hutang, ARAHKAN DIRI PADA FIRMAN TUHAN yang akan membawa kita kepada TRANSFORMASI KEUANGAN

APLIKASI
Selama ini cara apakah yang sudah Anda lakukan atau terpikirkan oleh Anda supaya bisa cepat melunasi hutang atau permasalahan keuangan Anda? Bisakah Anda mengecek, manakah yang sesuai atau tidak dengan kebenaran Tuhan? Komitmen apa yang dapat Anda buat supaya Anda hanya mengarahkan hati dan pikiran Anda kepada cara yang ditunjukkan dalam firman Tuhan?

Post a Comment for "Firman Tuhan Dan Transformasi Keuangan"