Translate

Rahasia Memiliki Hidup Penuh Kuasa

Rahasia memiliki hidup penuh kuasa ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Injil Yohanes 15:1-8. Salah satu dari bagian firman Tuhan tersebut menegaskan demikian: “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya” – Yohanes 15:7.

Bayangkan ada sebuah pohon mangga yang tertanam di halaman rumah Anda. Pohon itu sangat subur dengan cabang dan ranting-ranting yang dipenuhi dengan dedaunan hijau. Ranting-ranting itu terlihat segar dan hidup, bahkan di bagian ujung-ujungnya mulai terlihat tunas daun dan bakal buah.

Apakah Anda takjub dengan keadaan cabang dan ranting-ranting pohon mangga tersebut? Tentu tidak. Karena itulah yang sewajarnya terjadi. Ranting dan carang yang MENEMPEL pada batang pohon mangga itu pasti akan hidup, bahkan berbuah. Namun tidak peduli sesegar apa pun ranting tersebut, jika Anda mematahkan satu dari ranting itu dan meletakkannya begitu saja di tanah, tentu cepat atau lambat ranting itu akan mati. Sebab ranting itu sudah terpisah dari sumber kehidupannya. 


Begitu juga sesungguhnya gambaran kehidupan rohani Anda bersama Tuhan. Jikalau Anda terus-menerus menempel pada Sang Sumber Kehidupan, sudah pasti Anda akan menerima pengurapan dan perhemaan firman Tuhan, maka roh Anda akan bertumbuh dan hidup. Semakin erat menempel maka Anda akan semakin menyatu dengan-Nya.

Jika Anda semakin menyatu dengan-Nya, maka kuasa-Nya pun akan semakin mengalir deras dalam hidup Anda dan menghasilkan buah-buah. Namun jika Anda tidak lagi menempel pada-Nya, cepat atau lambat kerohanian Anda akan mengering dan mati.

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan hidup yang penuh dengan kuasa, hanya ada satu caranya, yaitu menempellah erat pada sumbernya, pada Tuhan. Setiap hari dan setiap saat, bersekutulah dengan Roh Kudus. Anda dapat memulai hari dengan memuji menyembah Tuhan sambil memutar Worship Audio, kemudian bacalah Renungan dan dengarkan Alkitab Audio yang sudah gereja siapkan untuk mencari rhema-Nya. Teruslah melakukannya sampai roh Anda menyatu dengan Roh-Nya. Maka lihatlah, Anda akan hidup dalam kemenangan demi kemenangan karena kuasa-Nya nyata dalam hidup Anda.

RENUNGAN

KUNCI untuk memiliki HIDUP PENUH KUASA adalah MANUNGGAL DENGAN ROH KUDUS

APLIKASI
1. Apa saja yang sudah Anda lakukan untuk melekat erat pada Tuhan dan Roh Kudus tiap-tiap hari secara konsisten?
2. Di bagian manakah Anda masih sering gagal dalam berkomitmen hidup melekat setiap hari kepada Tuhan?
3. Apa komitmen yang bisa Anda ambil supaya Anda bisa memiliki kehidupan roh yang makin melekat pada-Nya? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau tidak pernah lelah menegur dan mengingatkan kami supaya kami terus melekat erat pada-Mu, sehingga kuasa-Mu makin nyata dalam hidup kami. Bawa kami manunggal dengan-Mu ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Post a Comment for "Rahasia Memiliki Hidup Penuh Kuasa"