Translate

Bagaimana Bisa Fokus Pada Perkara Allah Selagi Di Dunia

Bagaimana bisa focus pada perkara Allah selagi di dunia ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada orang Kristen di kota Efesus, yaitu dalam Efesus 6:10-19. Dalam Efesus 6:16, rasul Paulus menegaskan bahwa: “dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat”.

Hidup kita di dunia ini membuat kita mengalami banyak sekali pergumulan. Hidup kita penuh dengan beragam kebutuhan yang mau tidak mau harus kita penuhi. Tuntutan pekerjaan dan tingkat kompetisi hidup yang begitu kuat membuat kebanyakan dari kita harus benar-benar berusaha agar semua itu bias dijalani. Semua pergumulan tersebut telah menguras pikiran, tenaga dan daya kita.

Brett Butler dari Los Angeles Dodger meyakini bahwa ia adalah salah satu mujizat. Setelah melawan Colorado dalam pertandingan bisbol pada bulan Mei 1996, ia hendak membuang amandelnya. Namun, ahli bedahnya menemukan bahwa ia mengidap kanker. Berita tersebut sangat memukul Butler.



Namun, setelah mendapatkan ketenangannya kembali, ia memilih yang terbaik yang bisa ia lakukan. Ia menanggapi penyakitnya dengan iman percayanya. Ia juga bertekad kembali ke Dodgers sebelum musim pertandingan berlalu. Ia pun menjalani dua kali pembedahan dan 32 perawatan radiasi.

Butler berkata, "Saya ingin orang-orang melihat Tuhan menjawab doa saya. Inilah kesempatan untuk memperlihatkan ke banyak orang bahwa saya adalah murid Yesus." Hanya dalam lima bulan, pada tanggal 6 September 1996, Butler kembali ke lapangan dengan mengenakan seragam bisbolnya. Dengan timnya, ia pun memenangkan pertandingan.

Saat menghadapi pencobaan, kita bisa memilih untuk mengandalkan orang lain, kemampuan diri sendiri, atau bahkan menyerah dalam keterpurukan. Ingatlah, iblis akan selalu berusaha memengaruhi pikiran kita, sehingga kita hanya dapat melihat kenyataan.

Kita menjadi lupa bahwa hidup bukan hanya tentang apa yang ada di dunia ini, tetapi juga tentang perkara-perkara di atas. Semakin kita fokus pada kenyataan, perkara rohani menjadi semakin tidak masuk akal bagi kita. Lama-kelamaan, kita sulit memercayai pekerjaan Tuhan dan kehilangan iman.

Harus kita akui, dalam kehidupan ini, ada hal-hal yang tidak bisa dijangkau dengan kekuatan manusiawi kita. Di saat seperti itu, mempercayai pertolongan dan campur tangan ilahi adalah pilihan terbaik yang kita bisa lakukan. Terlebih lagi sebagai tentara Allah, kenakanlah Perisai Iman.

Lakukan apa yang menjadi bagian kita. Andalkanlah iman percaya kita kepada Tuhan. Kekuatan kita hanya bisa menyelesaikan hal-hal yang bisa kita kerjakan, tetapi kekuatan Tuhan mengerjakan perkara-perkara yang dahsyat. Bagaimanapun, mujizat adalah spesialisasi Tuhan. Fokus pada perkara yang di atas, dan kita akan mengalami kemenangan dari Tuhan. Amin.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, fokuslah pada PERKARA DI ATAS yang tidak kasat mata dibandingkan perkara dunia, sebab IMAN adalah PERCAYA meski TIDAK MELIHAT

APLIKASI
1. Dalam menjalani hidup Anda, apakah Anda lebih sering memfokuskan diri Anda pada perkara duniawi atau perkara di atas? 

2. Mengapa Anda perlu memfokuskan diri pada perkara di atas?
3. Bagaimana Anda dapat mulai memfokuskan diri pada perkara di atas?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ampuni kami yang masih sering tidak percaya ini. Ajarilah kami, agar kami bisa memiliki iman yang teguh seperti batu karang. Kami percaya, revival tidak hanya akan Engkau kerjakan dalam hidup kami, tetapi juga di sekeliling dan bahkan negeri ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Post a Comment for "Bagaimana Bisa Fokus Pada Perkara Allah Selagi Di Dunia"