Translate

Mengharukan: Surat Cinta Ahok Untuk Veronika

Mengharukan: surat cinta Ahok untuk Veronika ~ Kado spesial Basuki T Purnama (Ahok) untuk Veronica di hari jadi pernikahan mereka ke-20 adalah sebuah surat cinta. Surat yang ditulis Ahok di dalam tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua ,itu dibacakan oleh anak sulung Ahok, Nicholas Purnama.

Nicholas membaca kata demi kata surat itu di hadapan para tamu yang hadir di acara para penulis buku 'Ahok di Mata Mereka,' Jumat (7/9). Sementara Veronica terlihat duduk di bagian depan mendengarkan dengan serius.

"Untuk Vero istriku. Sekarang aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa ada proses lebih lanjut," kata Nicholas membacakan kalimat pembuka surat tersebut. Para tamu yang hadir menyimak apa yang dibacakan Nicholas. Ada juga yang merekam dan mengabadikan momen ini di handphone mereka.

Usai surat dibacakan, MC meminta Veronica untuk naik ke atas panggung menerima 'kado' tersebut. Salah satu staf Ahok, Ima, yang hadir dalam acara itu menceritakan Veronica terkejut ketika Nicholas membacakan sebuah surat yang ditulis langsung oleh Ahok. Pasalnya, acara itu bukan khusus untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan yang jatuh pada tanggal 6 September.


"Jadi acara itu sebenarnya terkait peluncuran buku 'Ahok di Mata Mereka.' Karena ada permintaan agar buku itu diterjemahkan ke bahasa Inggris dan Mandarin, jadi kita kumpulkan penulisnya," ujar Ima ketika dihubungi kumparan, Jumat (8/9).

Ketika dibacakan, Veronica pun kaget. Ima juga menyebut ibu tiga anak ini terharu saat mendengarkan isi surat yang dibacakan putranya.

Berikut isi lengkap surat Ahok untuk Veronica

06 – 09 – 2017
"Untuk Vero istriku,
Sekarang aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa ada proses lebih lanjut.
Tak terbayang jika aku tak ditahan, aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober sampai masa jabatan, itu artinya saya bangun jam 04.30 (kamu memberiku gelar robot) karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balai Kota pukul 07.30 karena sudah banyak warga menunggu, dan kerja nonstop sampai pulang ke rumah sudah pukul 21, Sabtu-Minggu selain ke kawinan juga selesaikan disposisi surat, dan kadang sampai tengah malam di malam Senin, agar hari Senin tak ada surat yang tertinggal, kamu memberiku gelar padaku robot sudah benar.

Sekarang di hari pernikahan kita ke-20 saya bersyukur bisa ada waktu mengenalmu dan memperhatikan kamu. Dulu aku benar-benar "take it for granted" sampai-sampai anak juga yang kamu ajak jalan dan bicara.

Hadiah terbesar di ulang tahun pernikahan ke-20 adalah aku di dalam tahanan menyadari betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh dan engkau memaafkan semua kegilaanku bekerja melayani masyarakat dan sekalipun masuk dalam tahanan dan tidak dipilih tapi aku mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anakku kembali. Kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri, umumnya yang salah pastinya yang suaminya.

Aku bersyukur di dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung betapa istriku bukan lagi seperti dulu, sekarang sudah dewasa mampu berprestasi dan menjadi perempuan yang penolong bagi saya. Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salamo, istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan dan kamu adalah anugerah Tuhan untukku, dan benar juga yang dikatakan “love prospers when a fault is forgiven” sekarang saya merasa cintaku lebih besar daripada 20 tahun yang lalu. Tuhan, terima kasih atas semua yang telah terjadi.

Ahok
Mako Brimob.


Sumber: kumparandotcom

Post a Comment for "Mengharukan: Surat Cinta Ahok Untuk Veronika"